Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Omicron Masuk RI, Jangan Liburan ke Luar Negeri!

16 Des 2021, 20:23 WIB Last Updated 2021-12-16T13:23:28Z

 


JAKARTA, HELOBEKASI.COM
 - Varian Omicron disebut Kementerian Kesehatan sudah masuk ke Indonesia. Menkes Budi Gunadi Sadikin pun meminta masyarakat tidak berlibur ke luar negeri saat liburan Natal dan Tahun Baru.

Sekali lagi tolong liburan ini spend waktunya di dalam negeri tidak perlu ke luar negeri. Indonesia negara yang jauh lebih aman dibanding negara lain di luar. Kita jaga keluarga kita, kita jaga tetangga kita dan kita jaga seluruh rakyat Indonesia dengan mengurangi perjalanan ke luar negeri kalau tidak perlu dan jalan-jalan saja di dalam negeri karena jauh relatif lebih aman," ujarnya dalam tayangan di BNPB, Kamis (16/12/2021).

Kasus pertama Omicron di Indonesia terjadi pada pekerja pembersih di Wisma Atlet. Sebenarnya ada 3 pekerja yang positif COVID, namun setelah diteliti hanya 1 yang terkena Omicron. Namun Budi menambahkan setelah dites PCR kedua kalinya, ketiga pekerja itu sudah negatif.

"Masyarakat wajib terinformasi, pesan dari kami adalah adalah tidak usah khawatir, tidak panik tetap kita hidup seperti biasa, yang paling penting jaga kewaspadaan, menjaga protokol kesehatan, jangan kendor, jangan kurang disiplinnya, untuk menjaga jarak dan memakai masker," ujarnya.

"Tolong juga dipastikan kurangi perjalanan ke luar negeri yang tidak penting, sekarang penyebaran Omicron terbukti sangat cepat, di Inggris awalnya 10 per hari, naik 100 per hari sekarang 70 ribu per hari lebih tinggi dari puncaknya kasus Indonesia pada bulan Juli 50.000 per hari jadi penularannya cepat," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

iklan