Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Mocktail Kopi Signature, Berbahan Dasar Kopi Robusta Sanggabuana

14 Jan 2022, 08:24 WIB Last Updated 2022-01-14T14:04:31Z

KARAWANG, TVBERITANEWS.COM, - Berbeda dengan Coktail, Mocktail adalah jenis minuman non-alkohol mocktail merupakan bahasa inggris 'mock' yang berarti tiruan, mocktail yang dibuat dengan campuran jus buah, krim, herba, dan rempah-rempah, serta minuman ringan lainnya. Namun berbeda dengan jenis mocktail yang satu ini, kali ini mocktail yang disajikan mengusung kearifan lokal.

Mocktail ini bernama Mocktail Kopi Signature, yang berbahan dasar kopi robusta Sanggabuana, mocktail ini tersedia di ESM The Coffenary, kawasan wisata Empang Sari Mas, Kabupaten Karawang.

Kopi Sanggabuana yang merupakan kearifan lokal Karawang tersebut disajikan dengan cara yang berbeda dan menggugah selera.

Owner ESM The Coffenary Karawang, Ahmad Fauzi Alamsyah mengatakan, inspirasi pembuatan Mocktail Kopi Signature merupakan alternatif bagi para pecinta Coktail dengan versi halal.

"Kita utamakan pelanggan dari berbagai kalangan, untuk harga Rp 30 ribu ini cukup wort it, karena biasanya coktail di pasaran bisa ratusan ribu. Alternatif kita sajikan menu mocktail istimewa dengan harga sederhana," ucapnya.

Sementara mengenai bahan dasar Kopi ia mengungkap, bahan dasar yang digunakan merupakan biji kopi robusta pegunungan Sanggabuana.

"Kita berdayakan petani lokal di sekitar coffe shop jadi memang ini bagian dari kreasi kita untuk memperkenalkan kopi asli dari sini," kata dia. ***RED***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

iklan