Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kronologi Madame Gie Gisel Ditemukan Ada Kandungan Bahan Berbahaya

18 Okt 2022, 12:34 WIB Last Updated 2022-10-18T05:34:40Z


TVBERITANEWS.COM, JAKARTA
-- Giselle Anastasia mengungkapkan klarifikasinya terkait temuan BPOM akan bahan kosmetik berbahaya dalam brand Madame Gie.

Gisel mengungkapkan permintaan maafnya terkait hal tersebut.

"Kami meminta maaf atas keresahan yang terjadi. Bahwa sejak awal brand ini dibentuk, kami salah satu yang sangat menjunjung tinggi keamanan pengguna. Sejak awal kami memperhatikan kedetailan untuk perizinan sesuai peraturan sejak 2018," kata Gisella Anastasia dalam konferensi pers daringnya, Senin (17/10).

"Memang benar ditemukan turunan perwarna berbahaya, dari 3 SKU produk. Ini 3 dari 900 lebih yang dibikin."

Gisel mengungkapkan bahwa tiga produk yang ditemukan ada produk berbahaya adalah blush on 03 sweet chick, kutex nail shell no 14 dan no 14. Kandungan bahan berbahaya ini membuat Madame Gie mendapatkan sanksi administrasi produk dari BPOM.

Sanksi administrasi yang diterima produk kosmetik tersebut adalah penarikan produk daan juga pemusnahan. Setidaknya ada 1 ton produk Madame Gie yang mengandung turunan pewarna berbahaya yang dimusnahkan.

"Saat ini sudah ditarik dan sudah dimusnahkan. Proses pemusnahannya juga sesuai peraturan yang berlaku."

Dia mengungkapkan bahwa dalam proses pemusnahan ini dilakukan bersama dengan BPOM.

Bagaimana kronologinya?
Gisel mengungkapkan bahwa produksi Madame Gie dilakukan oleh produsen lain. Dalam hal ini dia tidak bertindak sebagai produsen.

"Kami merasa kecolongan. Ini di luar kendali. Karena kami kan bukan produsennya, dan dari pabrik juga sudah minta maaf, karena ternyata dari suppliernya," katanya.

Sejak awal bekerjasama dengan pabrik produksi tersebut, Gisel mengklaim selalu memperhatikan keamanan setiap produknya. Namun dalam beberapa produk terakhir ini, dia mengaku kecolongan.

"Kami bukan produsen, lalu dipemesanan terakhir, di pemesanan terakhir ada bahan yang semestinya ga ada. tapi udah minta maaf dan pabrik juga ada permintaan maaf, ada masalah di suppliernya."

"Ini produk tahun ini."

Kronologi kosmetik Madame Gie ditemukan sebagai salah satu kosmetik yang mengandung bahan berbahaya diungkap BPOM melalui random check di pasaran.

Gisel menceritakan kronologi Madame Gie ditemukan mengandung bahan berbahaya. Surat peringatan dari BPOM datang ke Madame Gie pada 1 Juli 2022 lalu. Kata mantan istri Gading Marten ini, mereka mendapatkan sanksi administrasi berupa penarikan dan pemusnahan produk berbahaya tersebut.

Saat itu, ucapnya, pihak Madame Gie menarik berbagai produknya pada tanggal 7 Juli 2022. Produk kosmetik berbahaya itu pun dimusnahkan pada tanggal 1 Agustus 2022 lalu.

"Kami menarik produknya jadi seluruh Indonesia, dari distributor sampai toko-toko kecil, jadi butuh waktu. Totalnya ada 1 ton lebih (yang dimusnahkan)."

"Pemusnahannya juga sesuai dengan peraturan dan disaksikan oleh BPOM."

Saat ini, Gisel mengungkapkan bahwa Madam Gie sudah mendapatkan surat konfirmasi dari BPOM terkait pelaksanaan pemusnahan kosmetik berbahaya tersebut.

"Ke depannya kami akan lebih berhati-hati lagi. Kami beritikad untuk lebih ketat untuk quality control baik produk dan pihak-pihak lain kami memastikan tidak akan terjadi lagi di kemudian hari."

"Kami minta maaf akan keresahan yang terjadi, jangan terlalu panik juga karena ini baru terjadi di tahun ini. Sebelum-sebelumnya tidak pernah. Ada 900 produk Madame Gie yang sudah terdaftar di BPOM, bisa dicek di website BPOM juga

Sumber : CNN Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

iklan